service laptop toshiba computer processor acer harddisk pentium

Sunday, August 28, 2011

Catatan Akhir Dibulan Ramadhan 1432 Hijriah


Assalamualaikum..

google
Sumber foto: google

Mungkin ini malam terakhir buat kita untuk bisa mendapatkan malam 1000 bulan atau malam lailatul qadar karena tak terasa sudah malam 29 ramadhan dan puasa tahun ini mungkin akan dilaksanakan 29 hari atau 30 hari dan kita menunggu keputusan dari pemerintah saja yang pastinya.

Ngomong-ngomong lailatul qadar saya ada cerita sedikit, ada tetangga saya yang melihatnya untuk kebenaranya huallahualam karena saya sendiri tidak melihatnya.

Malam itu malam 21 ramadhan seperti biasa shalat terawih dilaksanakan berjamaah dimushola kecil di tengah kampung dan seperti biasa habis shalat terawih diteruskan dengan tadarus Al-quran bersama-sama tapi karena ada yang melaksanakan selamatan disebelah jadi yang tadarus Al-quran malam ini sepi, malam ini aku tadarus hanya bertiga dengan teman-teman saya.

Karena gak tau lagi males atau setanya lagi lepas dari kandangya atau karena bawaanya ingin tidur atau malahan karena makananya nggak kunjung datang-kunjung...hehe yang membuat kita bertiga mengakhiri tadarus di jam 22.00 lalu pulang dan ditinggalah mushola sendirian.

Dan dimalam 22 ramadhan ada tetangga yang tinggal didepan mushola yang membicarakan kalau malam kemaren dia melihat sebuah cahaya dimushola kira jam 00.00an dan katanya lagi cahaya itu sangat terang benderang dan indah lampu listrik yang ada di mushola saja kalah terangya dari cahaya tadi dan karena penasaran dia mendatanginya dan saat dia datang cahaya tersebut sudah menghilang.

Kalau memang malam itu tandanya datangnya lailatul qadar atau malam 1000 bulan maka sangat rugilah aku yang meninggalkan mushola tanpa mengisinya dengan beriktikhaf di mushola dan kegiatan positif lainya, karena belum tentu aku bisa menemukan lagi bulan ramadhan yang akan datang.

Dan mudahan aku dan kita semua dipanjangkan umur untuk bisa bertemu kembali dengan bulan ramadhan yang akan datang tanpa menyia-nyiankanya,,,amin.

Diakhir cerita saya ingin menucapkan selamat hari raya idul fitri 1432 hijriah mohon maaf lahir batin kalau ada salah didalam penulisan blog selama ini ada yang menyinggung atau salah kepada pembaca semua saya mohon maaf sebesar-sebesarnya.

Waalaikumsalam

No comments:

Post a Comment