service laptop toshiba computer processor acer harddisk pentium

Wednesday, August 17, 2011

(GoVlog-Ramadhan) Aku Yang Gila atau Dia Yang Gila




Begini ceritanya...!!!

Hari ini senin tanggal 01 agustus 2011 awal kita semua menjalankan ibadah puasa, aku bangun pagi-pagi jam 07.00an lah, habis mandi aku kebetulan ada sesuatu yang akan ku urus dibatulicin karena rumahku ketempat tujuan agak jauh jadi aku berangkat lebih awal.

Aku berangkat dari rumah ditemani motor bututku jam 08.00 tepat dan sampai pertengahan jalan masih lancar aja, dan tak berapa lama didesa blok D1 ada seorang ibu sedang jalan sendirian dan tiba-tiba melambaikan tanganya dan kulihat tak ada yg aneh darinya..

“mas..mas..mas saya ikut ke sana mas...?” Ujar ibu tadi
wah kebetulan ne cari kebaikan dibulan ramadhan mudahan dapat keberkahan (ngarep) gumamku dalam hati...
Dan motorku berhenti ibu tadi langsung naik motorku dan aku jalankan lagi motorku dan kucoba tanya ibu ini diperjalanan..
“Ibu mau kemana...?” tanyaku
“kesana...” jawabnya sambil menunjuk jalan terus
‘kemana bu...?” tanyaku lagi coba cari tau
“cepat kesana...” jawab ibu itu agak kasar

dan lama-lama kok dia pegangan perutku erat sekali sampai aku susah nafas, dan kemudian gigit pundaku sakit sekali...
“Kenapa bu ? ibu sakit ya...?” kataku untuk menenangkan diri
ibu itu diam dan tetap pegangan perutku dengan keras dan masih menggigit pundakku seperti orang kesakitan...

waduh... kenapa dengan ibu ini kalau mati dijalan bisa berabe ne urusanya...gumamku dalam hati coba untuk sabar dan tak prasangka macam-macam

“Ibu mau kemana sebetulnya nanti saya antar....?” tanyaku lagi dengan sedikit panik
“jalan aja terus kesana,, antarkan aku kesurbanya....” jawabnya sambil ketawa-tawa

dan coba kuperhatikan dari sepion motor ibu ini ngomong-ngomong sendiri sambil joget-joget dan kemudian nyanyi-nyanyi nggak jelas siapa yang ciptain lagunya....soalnya aku nggak sempet nanyain sama ibunya apa judul dan siapa yang ciptain lagunya...hihihi
Tapi kalau ada pak produser yang lagi cari penyanyi dan lagu ciptaanya nanti kuantarkan deh siapa tau tertarik untuk merekamya...hehehe jadi ngaco deh...

oke balik maning nang laptop..

waduh aku baru sadar kalau aku lagi boncengin orang gila dong nie...tapi kalau dilihat dari pakaianya kok nggak lusuh-lusuh amat cuman nggak pake sandal dan kalau orang baru pertama melihatnya pasti dikira bukan orang gila.

Dan didalam hati berpikir bagaimana caranya aku bisa nurunin ibu ini karena kusuruh turun nggak mau juga malah teriak-teriak....

Dan Aha......???

Kebetulan didepan ada banyak orang lagi kumpul-kumpul di pinggir jalan bisa kuminta tolong sama mereka untuk nurunin ibu ini dan akhirnya dengan sedikit dipaksa oleh mereka walaupun tetap susah karena meronta-ronta dan masih perpegangan erat padaku dan akhirnya...!!!
Alhamdulillah bisa juga diturunin dari motorku...
dan akupun langsung kabur......!!!!

“Apa gara-gara mimpi digigit anjing tadi malam ya kok aku jadi kurang beruntung ramadhan pertama hari ini, atau mungkin ini cobaan untuk puasa pertamaku agar lebih sabar, atau mungkin aku disuruh lebih ikhlas saat membantu orang tanpa tanpa mengharap pamrih.”

Cerita ini bukan bermaksud merendahkan orang sedang mengalami musibah gangguan jiwa tapi kalau aku mengingat kejadian diwaktu itu aku jadi geli ingin ketawa sendiri...hihi...(tapi aku nggak gila lo...hehehe)

dan beberapa hari kemudian saat aku melakukan perjalanan kebatulicin lagi kulihat ibu ini masih ada didaerah itu walaupun masih ketawa-ketawa sendiri....syukur deh nggak kenapa-napa ibunya..ujarku dalam hati.

Sekian...!!!

No comments:

Post a Comment